Dzikir Wanita Pagi Dan SOre

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Ya Hayyu , Ya Qayyuum , Birahmatika Astaghiitsu wa laa Takilnii ila Nafsii Thorfata 'Aini Wa Ashlih lii Sya''nii kullahu...

Variasikan Menu Makanan

Sudahkah anda makan hari ini ?? Ahha.!! Saya belum , bagi donk ... belum 3 kali maksudnya . Hee ,,,

Tahukah Anda ??
Kalau belum tahu , saia beritahu , tapi anda kasih tempe ya . hehe ,,,
Ternyata mengkonsumsi makanan yang sama setiap hari akan membuat tubuh qt menolak lho ??

LOh kok bisa ??Tapi masuk2 aja tuh ? Ya bisa lah.!!!
Hal ini dikarenakan gizi yang dibutuhkan tubuh tidak terpenuhi . Pada dasarnya , manusia dan makhluq hidup punya naluri untuk memenuhi kebutuhan gizi secara seimbang . Jika qt hanya mengkonsumsi 1 jenis makanan setiap hari hanya karena qt tidak menyukai makanan lainnya , Secara otomatis tubuh yang membutuhkan berbagai zat gizi akan merasakan fenomena jenuh . Nah kan ??
Kendati demikian , bla suatu saat tubuh mengalami sakit dan perlu diberi tambahan gizi dari makanan lain , Tubuh akan kaget , lalu menolak dan sukar menerimanya karena telah terbiasa hanya diberi asupan 1 jenis saja .

sO ,,,
Biasakan menyantap jenis sayuran , buah2an dan karbohidrat yang bervariasi , agar asupan gizi yang diperlukan tubuh pun terpenuhi , Jadi tubuhpun akan terjaga kesehatannya , bila suatu saat memerlukan lebih banyak asupan gizi dari jenis makanan yang berbeda pun tidak akan kaget . Gak harus yang mahal atau yang enak2 , Cukup dengan menu sederhana namun bervariasi . Sehingga tubuh tidak merasakan kejenuhan dan kebosanan .

Tapi walawpun begitu , konsumsilah secukupnya saja dan jangan berlebihan . Karena berlebihan dalam mengkonsumsi makanan pun , menurut medis maupun agama , akan berakibat tidak baik bagi tubuh .
SO , makanlah secukupnya sekedar memenuhi keperluan tubuh qt , seperti yang telah dianjurkan oleh nabi , 1/3 lambung untuk makanan , 1/3 lambung untuk minum , 1/3 lagi untuk udara . Smoga bermanfaat pLenD .
Mulai Cobain yuuuccckk.!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar