Dzikir Wanita Pagi Dan SOre

Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Ya Hayyu , Ya Qayyuum , Birahmatika Astaghiitsu wa laa Takilnii ila Nafsii Thorfata 'Aini Wa Ashlih lii Sya''nii kullahu...

Manfaat Memelihara Ikan Bagi Keharmonisan Keluarga

  Sudah banyak diketahui tentang manfaat memelihara ikan hias, baik didalam kolam maupun akuarium. Salah satu manfaat memelihara kolam ikan hias dirasakan setelah menjalani rutinitas kerja atau aktivitas yang menguras tenaga serta fikiran. Banyak para pemelihara ikan hias merasakan, stres menjadi berkurang setelah memandang kecantikan ikan-ikan itu di kolam atau Akuarium. Cukup meluangkan waktu beberapa menit, untuk duduk di depan kolam, rasa stres dan lelah akan segera hilang .

   Namun ada yg menarik
yang ditawarkan Ilmu Fengshui , tentu saja ini bersifat bebas , dalam arti lain ada yg meyakini dan ada yg tidak . Kebanyakan hal tersebut dipercayai oleh sebagian besar orang keturunan china , Karna bagi orang china Ilmu fengshui perantara untuk menjaga , memperbaiki peruntungan hidup atau menjaga dari marabahaya . Kalo dalam kiasan bahasa jawa biasa disebut MITOS .
Dalam Ilmu Fengshui , kolam ikan hias di rumah bisa membawa hoki bagi penghuni rumah. Ikan dipercaya dapat mengusir stres. Sebab, ikan hias seperti koi dinilai dapat mengusir Chi (pengaruh) buruk yang berada di dalam rumah . Usahakanlah, ikan yang dipelihara dalam kolam, jumlah kelihatannya di "angka sembilan. Jumlah ganjil ini diyakini lebih menambah energi positif buat penghuni rumah.

Untuk lebih memikat lagi mata, tambahlah kolam dengan beberapa tanaman hias seperti aglonema. Aglonema merupakan tanaman hias yang saat ini banyak digemari masyarakat. Kalau bisa, boleh juga ditambahkan dengan tanaman air pada kolam. Contohnya, bunga teratai, eceng gondok atau ganggeng.
Selain dapat menjadi sarana pengusir stress , kolam ikan juga dapat dijadikan tempat pihnik kecil bagi anda dan putra-putri anda . Gunakanlah saat-saat memberi pakan ikan-ikan anda menjadi saat-menyenangkan anda bersama putra-putri anda . Ajak serta mereka memberi pakan ikan-ikan anda , disamping mampu menambah kedekatan anda dengan buah hati , hal tersebut juga mengajarkan nilai-nilai kasihsayang dan kelembutan buah hati anda pada mahluk lain .

Jika anda adalah seseorang yg gemar memancing atau menikmati makanan laut , anda dapat mengganti kolam ikan hias anda dengan kolam ikan yg lebih besar (Tentunya ini untuk rumah yg memiliki halaman yg luas ). Anda dapat menanam ikan-ikan favorite anda yg masih kecil ataupun yg sudah dewasa . Sekali waktu ketika anda memiliki waktu luang atau liburan , anda dapat melakukan wisata mancing dikolam ikan anda . Anda juga dapat mengajak keluarga anda , atau membangun kemah kecil disamping kolam ikan anda , sambil menikmati ikan bakar hasil pancingan anda bersama keluarga.
Harmonis bukan ???!!! Disamping dapat menambah kehangatan keluarga anda , anda juga dapat menghemat anggaran wisata anda untuk sekali waktu atau dua , karna saat-saat bahagia tak selalu harus dengan sesuatu yg bernilai mahal .


Selamat Mencoba .^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar